Sabtu, 17 Maret 2012

Makhluk yang Pernah Menjadi Legenda Dunia




1. Loch Ness


Spoiler for klik

Loch Ness legenda yang berasal dari scotlandia. Dilaporkan bahwa lochness adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini.

Ditemukan di scotland tahun 1930, Lochness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap. Beberapa orang percaya kalau lochness adalah plesiosaurus,walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang adanya lochness atau tidak.



2. Yeti


Spoiler for klik


Yeti yang disebut sebagai Manusia Salju Liar telah menjadi legenda di daerah Himalaya. Dari dahulu sampai sekarang banyak cerita orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, dipercaya mereka telah diculik oleh Yeti.

Foto diatas diambil tahun 1925, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia 300 yard dari Sikkim.Walaupun banyak yang telah melapor melihat yeti, tidak ada bukti yang menunjukan dia ada.Daerah tempat terlihatnya yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.



3. BigFoot

Spoiler for klik


Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch, itu adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara.

Bigfoot kadang diciri2kan sangat besar, dengan bulu2 menutupi seluruh tubuh, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan diseluruh dunia dengan nama2 yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.



4. Dracula

Spoiler for klik


Dracula adalah vampir yang suka menggoda dan menghisap darah gadis muda yang menarik.Count Dracula lahir di abad ke 15-an di Rumania.Kastil Dracula terletak di Bucharest utara di pegunungan Carpathian.



5. Scylla

Spoiler for klik


Scylla menurut legenda Yunani, adalah seekor makhluk yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki. Scylla dipercaya bahwa tadinya dia adalah seorang penyihir air yang kemudian dirubah menjadi monster oleh Circe. Setelah diubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya untuk membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.



6. Unicorn

Spoiler for klik


Unicorn adalah seekor kuda putih yang memiliki tanduk dikepalanya. Unicorn sangat maskulin tetapi juga sangat feminim. Unicorn juga menjadi simbol kesucian dan hubungan spiritual. Unicorn memiliki tubuh yang besar, lebih besar dari ukuran kuda biasa.

Unicorn biasanya digambarkan sebagai kuda dengan tanduk yang panjang dikepalanya, tetapi aslinya mempunyai jenggot seperti kambing, ekor singa, dan kuku yang membelah. Unicorn adalah satu-satunya makhluk legenda yang tidak menakuti manusia, dan biasanya digambarkan sebagai makhluk yang halus.

Diceritakan sangat tidak mungkin untuk menangkap unicorn. Tanduknya dikatakan dapat menetralkan racun. Unicorn pertama kali diketahui ketika masa peradaban lembah Indus (3300-1700SM).



7. Troll

Spoiler for klik


Troll berasal dari legenda scandinavia yang menyebutkan bahwa troll adalah roh yang hidup dalam goa didalam pegunungan. Saat malam tiba mereka akan keluar untuk menculik wanita dan anak2. Ada dua macam troll, Giant yang berukuran raksasa dan dwarf yang berukuran kecil.



8. Satyr

Spoiler for klik


Satyr aslinya terlihat sebagai teman kambing-kambing dewa di masyarakat kuno Yunani. Gambaran pertama satyrs adalah laki-laki normal, walaupun sering terlihat dengan kemaluan yang sedang ereksi.

Lalu digabungkan dengan mitologi Roma dimana mulai digambarkan sebagai setengah manusia (bagian atas) dan setengah kambing (bagian bawah). Satyr digambarkan sebagai makhluk yang nakal, merusak dan berbahaya, pemalu dan pengecut.

Pada masa lampau sering mereka digambarkan mempunyai tanduk dikepala, dan yang muda terlihat mempunyai banyak masalah.



sumber

Selengkapnya...

Wow,Suster-Suster Sexy yang Centil Dan Menggoda!!

Selengkapnya...

9 Binatang yang di Pergunakan untuk Mitos



9 Binatang yang di Pergunakan untuk Mitos
Daftar ini adalah tentang hewan yang pernah dianggap hanya legenda, tapi akhirnya dikonfirmasi untuk menjadi nyata. Saat ini, banyak dari "binatang mitos" yang begitu terkenal sehingga kita tidak bisa membayangkan kalau kebun binatang tanpa mereka!
Apa saja Binatang-binatang tersebut ? Mari kita simak berikut ini :

9. Okapi
Akan salah apabila kita tidak mencantumkan hewan ini dalam daftar ini. Okapi dikenal oleh orang-orang mesir kuno (meskipun tidak asli mesir). Mamalia ini merupakan hewan yang berbeda dengan mamalia lainnya. Bagaimanapun juga, dunia eropa tidak percaya tentang cerita mamalia ini, mereka menganggap okapi sebagai makhluk mitos, dan bahkan menyebutnya sebagai "unicorn afrika"! Pada tahun 1890, henry stanley menjelajahi hutan kongo, dan ia sangat tertarik dengan nama asli mamalia ini, "okapi" (tetapi, ia salah mendengarnya dan ditulis sebagai "atti"). Okapi merupakan nama yang baik untuk hewan mamalia ini, banyak sekali predator ganas yang ingin memangsanya.



8. Panda raksasa
Saat ini, hitam dan putih adalah salah satu hewan yang paling terkenal di dunia (panggilan ilmuan:"megafauna karismatik"). Namun, mereka hampir tidak dikenal selama berabad-abad, bahkan di cina! Memang, meskipun seniman cina telah konsisten menunjuk beruang hitam dan hutan bambu sejak zaman kuno, panda raksasa tidak pernah ditampilkan sampai abad kedua puluh! Rumor dan laporan tentang beruang "hitam putih" ditemukan di pegunungan cina, ternyata dianggap mitos sampai tahun 1869, ketika misionaris dari prancis, armand david mengirimkan spesimen kulit untuk di bawa ke eropa. Lalu, panda akhirnya diterima oleh para ilmuwan sebagai hewan yang nyata.



7. Jerapah
ya, jerapah terkenal sebagai hewan-besar yang sangat legendaris. Kita harus mengakui keberadaannya saat ini. Jerapah relatif akrab dengan orang mesir, meskipun mereka tidak asli dari mesir. Disisi lain, yunani berpikir jerapah sebagai binatang legendaris, camelopard, yang dikatakan hasil kopulasi seekor unta dan seekor macan tutul! Bahkan saat ini, nama ilmiah dari jerapah (giraffa camelopardalis) telah membayar penghormatan kepada legenda ini.



6. Takin
pernah dengar legenda golden fleece?ya legenda tentang bulu berwarna emas!beberapa ahli percaya bahwa legenda golden fleece diilhami oleh lapisan emas dari hewan yang nyata, sekarang mereka disebut " si pembawa emas". Hewan ini ditemukan di pegunungan himalaya. Meskipun dijelaskan oleh para ilmuwan barat pada tahun 1850, bahwa sedikit dari legenda di bhutan, asal-usul "takin" selalu dikatakan gaib(mitos).



5. Phyton
dahulu, orang cenderung menganggap reptil sebagai bagian dari dinosaurus yang berhasil melewati fase "kiamat dino". Dahulu, isidore dari sevilla mengatakan bahwa ular adalah jenis dinosaurus terbesar, sementara pliny the elder menjelaskan pertempuran kolosal antara ular dan gajah konstriksi. Ular itu akan melilit dan mencekik gajah itu, kemudian gajah itu jatuh ke tanah, dan akhirnya hancur dibuat oleh sang ular phyton. Dia(pliny the elder) juga menyebutkan bahwa dinosaurus berjenis ular telah ditemukan di ethiopia, tapi yang terbesar ditemukan di india.



4. Cumi raksasa
di antara beberapa mitos monster laut, yang paling terkenal adalah kraken. Legenda dilaut besar, bersenjata dengan tentakel yang cukup kuat untuk menenggelamkan sebuah kapal. Norwegia dan islandia berkata, ilmuan mereka percaya dengan teknologi modern, tetapi tetap saja susah menemukan informasi berdasarkan observasi dari cumi-cumi raksasa (architeuthis). Karena cumi-cumi raksasa lebih memilih untuk tinggal di perairan abyssal, hampir tidak pernah terlihat dalam keadaan hidup oleh manusia, tetapi meskipun demikian, kadang-kadang mereka mati dicuci oleh air laut sehingga keberadaan makhluk itu telah dilaporkan sejak jaman pliny. Pernah disebutkan dalam sejarah alam yang mengatakan bahwa mereka bisa tumbuh hingga panjang 9.1m (sekarang yang kita tahu mereka telah berkembang biak!).




3. Naga komodo
kadang-kadang dikatakan bahwa komodo ditemukan oleh seorang sopir yang berhenti karena pd i dan berenang ke sebuah pulau terpencil di indonesia dan melaporkan telah melihat reptil raksasa di pantai pulau. Sayangnya, tidak ada yang percaya padanya. Komodo dan pulau-pulau terdekat tunawisma menjadi sangat susah untuk diabaikan, dan pada tahun 1910, sebuah letnan belanda telah memutuskan untuk pergi ke pulau itu untuk mendapatkan bukti keberadaan makhluk itu. Dia berhasil, lalu dia mengirim foto dan kulit kadal raksasa di bogor, jawa, di mana direktur "zoological museum" menjelaskan secara resmi untuk pertama kalinya.



2. Paus berparuh
the ziphius atau "laut owl" adalah laut rakasa legendaris, dijelaskan dalam abad pertengahan, dikatakan mereka memiliki mata besar dan mulut seperti paruh, seperti namanya. Makhluk itu digambarkan dengan ukuran yang besar dan mampu menghancurkan kapal jika sedang marah, untungnya, sangat sulit untuk melihat puas itu. Saat ini, para ilmuwan percaya bahwa inspirasi untuk mitos ini tidak diketahui untuk paus berparuh. Tampaknya "cetacea" misterius seperti lumba-lumba raksasa, tetapi tidak terkait erat dengan mereka, mereka tinggal di perairan rusa dan jarang terlihat di permukaan (walaupun mereka tentu saja perlu menghirup udara seperti semua paus). Sebagian besar dari apa yang kita tahu tentang mereka berasal dari spesimen yang mati terdampar.



1. Harimau
harimau itu adalah salah satu binatang yang paling terkenal di dunia, namun hal ini tidak selalu terjadi. Untuk bahasa yunani kuno, harimau adalah hewan legendaris, yang dikenal sebagai manticore (dari martya persia, "itu" laki-laki). Binatang yang dijelaskan oleh ctesias dalam sejarah india, yang katanya adalah mantichoras dikatakan oleh orang india dan orang-orang yunani, "saya cenderung percaya dengan harimau itu". Harimau itu memiliki tiga baris gigi sepanjang masing-masing rahang dan paku pada ujung ekor yang dapat digunakan untuk membela diri dari dekat, sementara heban mereka seperti pemanah dari sebuah panah untuk musuh yang jauh lebih banyak. Semua ini, saya pikir, cerita palsu dari india yang tunduk pada satu sama lain karena mereka takut berlebihan pada binatang ini". 
sumber
Selengkapnya...

Sopir Taksi Kembalikan Emas Seberat 8,2 Kilogram





BANGKOK - Seorang sopir taksi di Bangkok, Thailand, Jumat (16/3/2012), mengembalikan sekantong perhiasan emas seberat 8,2 kilogram kepada pemiliknya setelah kantong itu ketinggalan di taksinya, tiga hari lalu. Namun kejujuran sopir taksi itu diragukan polisi.

Sopir bernama Saksri Ketsrikaew (56) itu menghabiskan waktu dua hari terakhir berputar-putar Bangkok, mencari pemilik perhiasan emas itu, karena ia tak punya nomor kontak si pemilik. Ia kemudian mengontak sebuah radio komunitas, setelah tersiar kabar seorang pemilik toko emas bernama Eakerat Kanokwattana (60) melaporkan kehilangan sekantong emas kepada polisi.

Ia lalu mengembalikan perhiasan senilai 410.000 dollar AS (Rp 3,74 miliar) itu kepada Eakerat, dalam upacara kecil yang diliput televisi. Sebagai imbalan atas niat baik Saksri, Earekat memberi hadiah berupa emas senilai 6.400 dollar AS (Rp 58,4 juta).

Namun, polisi meragukan kejujuran dan pengakuan Saksri. "Alasannya (berputar-putar dua hari mencari pemilik emas) itu tidak masuk akal. Kalau ia benar-benar berniat mengembalikan emas itu, ia tahu di mana ia menurunkan penumpangnya," tutur Letnan Kolonel Udom Sukprasert.

Udom mengatakan, Eakerat saat ini sedang meneliti dan menghitung emas yang ketinggalan itu.

Eakerat adalah seorang pemilik toko emas di kota Ubon Ratchathani. Selasa lalu, ia datang ke Bangkok dengan istrinya untuk berdagang emas di bagian Chinatown, Bangkok. Selasa malam, mereka naik taksi menuju kawasan pinggir kota di bagian utara Bangkok.

Setelah mereka turun, Eakerat baru menyadari tasnya yang penuh berisi perhiasan emas ketinggalan di dalam taksi. Mereka kemudian melapor ke polisi, dan menawarkan hadiah bagi siapa pun yang mengembalikan emas mereka. (AFP/DHF)
sumber
Selengkapnya...

FOTO: Tabrakan Beruntun Libatkan 50 Mobil Di Jerman

Tabrakan beruntun terjadi di jalan raya A1, Desa Cloppenburg, Jerman, Jumat (20/1) waktu setempat. Lebih dari 50 kendaraan terlibat dalam insiden ini.



Lebih dari 50 mobil terlibat dalam tabrakan beruntun ini.




Belum diketahui penyebab awal kecelakaan ini.



Sebuah mobil yang terlibat dalam kecelakaan ini ringsek.



Kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan panjang.



Sebuah truk juga ringsek. Belum ada laporan korban jiwa dalam insiden ini. 
Selengkapnya...

Kamis, 15 Maret 2012

Ada Wajah Aneh Alien di Batang Pohon Ini



Seorang Kakek bernama  Ken Dobson (80) sangat tekejut ketika ia sedang memotong sebatang kayu di kebun sebap kayu yang ia potong tampak jelas menujukan sosok wajah  alien .
Sosok wajah alien yang di temukan Ken Dobson Jika diperhatikan, urat kayu dari batang pohon besar itu menyerupai karakter utama dari film Steven Spielberg, yakni ET, yang dirilis pada 1982 silam.  Sebap sosok wajah itu  , memiliki mata besar, dan seakan sedang memelototinya.
“Aku memotong kayu ini dengan gergaji mesin. Saat saya dan istri membersihkan kayu itu, kami kaget, karena ada wajah ET di sana. Saya kagum, kemiripan itu benar-benar luar biasa,” ujar Dobson yang tinggal bersama istrinya, Janet di Swindon, Wiltshire, Inggris, seperti diwartakan Daily Mail, Selasa (13/3/2012).
“Kami telah memotong kayu selama bertahun-tahun, dan kami tidak pernah menemukan hal seperti ini sebelumnya,” imbuh Dobson.
Ken Dobson pun akan menyimpan potongan kayu ini sebelumnya Ken Dobson memotongkayu untuk di jadikan kayu bakar karena kayunya unik Ken Dobson pun mengurungkan niatnya untuk membakar kayu itu
“Kami tidak akan membakarnya,” cetus Dobson.

sumber
Selengkapnya...

10 Jenis Peluru Kendali Yang Pernah Ada

Peluru kendali, rudal , peluru berpandu atau misil adalah senjata roket militer yang bisa dikendalikan atau memiliki sistem pengendali otomatis untuk mencari target atau menyesuaikan arah. Dalam penggunaan sehari-hari, istilah “misil” merujuk kepada roket dengan sistem kendali, sedangkan “roket” digunakan untuk roket tanpa sistem kendali. Perbedaan utama di antara dianggap sangat sedikit selain perbedaan sistem kendali.
Peluru kendali pertama digunakan dalam sebuah operasi adalah peluru kendali Jerman dalam Perang Dunia II. Yang paling terkenal adalah V-1 dan V-2, keduanya menggunakan sistem autopilot sederhana untuk menjaga arah terbang peluru agar tetap pada yang rute telah ditentukan sebelumnya. Nah berikut ini ada 10 jenis peluru kendali yang pernah ada di dunia saat ini mau tahu apa aja itu simak berikut ini.
1. Peluru kendali balistik
Peluru kendali balistik
Peluru kendali balistik adalah peluru kendali yang memakai lintasan trayektori yang ditentukan oleh balistik dalam sistem pengirimannya. Peluru kendali ini hanya dikendalikan dalam masa peluncuran saja. Peluru kendali balistik yang pertama adalah roket V-2 yang dikembangkan oleh Nazi Jerman pada 1930-an dan 1940-an atas instruksi dari Walter Dornberger. Peluru kendali balistik dapat diluncurkan dari lokasi tetap seperti silo misil, kendaraan peluncur, pesawat, kapal atau kapal selam. Tahap peluncuran dapat berlangsung dari puluhan detik sampai beberapa menit dan dapat terdiri sampai dengan tiga tingkat roket. Trayektori rudal balistik terdiri dari tiga tahap yaitu tahap peluncuran, tahap terbang bebas dan fase memasuki kembali atmosfer Bumi.
2. Peluru kendali jelajah
Peluru kendali jelajah
Peluru kendali jelajah adalah peluru kendali yang memakai sayap dan menggunakan jet sebagai tenaga penggerak. Peluru kendali jelajah intinya adalah bom terbang. Peluru kendali jelajah dirancang untuk membawa hulu ledak konvensional dalam jumlah besar atau nuklir dan dapat menjangkau ratusan mil dengan tingkat akurasi tinggi. Peluru kendali jelajah modern dapat terbang mencapai kecepatan supersonik atau di atas subsonik, menggunakan sistem kendali otomatis dan terbang pada ketinggian rendah untuk menghindari radar. Rudal jelajah pertama yang dikembangkan adalah Kettering Bug yang dikembangkan oleh Amerika Serikat pada 1917 untuk digunakan dalam Perang Dunia I. Rudal ini terbang lurus untuk waktu yang telah ditentukan sebelumnya kemudian sayapnya akan dilepaskan untuk kemudian badan rudal yang mengandung hulu ledak jatuh menghujam tanah. Rudal ini tidak pernah digunakan dalam perang karena Perang Dunia I selesai sebelum rudal ini dapat digunakan. Rudal jenis ini yang terkenal antara lain adalah BGM-109 Tomahawk AS yang dapat mencapai jangkauan 1.100 km.
3.  Peluru kendali anti-kapal
Peluru kendali anti-kapal
Peluru kendali anti-kapal adalah rudal yang fungsi utamanya adalah untuk menghancurkan kapal permukaan. Kebanyakan rudal anti-kapal menggunakan sistem pemandu inersial dan pelacak radar aktif. Rudal anti-kapal adalah salah satu dari sekian rudal jarak pendek yang digunakan dalam Perang Dunia II. Jerman menggunakannya untuk menenggalamkan banyak kapal sekutu sebelum pihak sekutu menemukan cara untuk mengatasinya (prinsipnya dengan radio jamming). Rudal anti-kapal dapat diluncurkan dari kapal, kapal selam, pesawat, helikopter dan kendaraan darat. Rudal anti-kapal yang terkenal dalam sejarah adalah rudal Jerman, Fritz X dan Henschel Hs 293.
Contoh peluru kendali anti kapal :
  • Boeing Harpoon (USA) – 221 kg warhead, 93-315 km range depending on platform
  • C-802/YJ-82 CSS-N-8 ‘Saccade’ (China) – 165 kg warhead, 500+ km range
  • Exocet (France) – 165 kg warhead, 70-180 km range
  • RBS-15 (Sweden) – 200 kg warhead, 200 km range
  • Sea Eagle (UK) – 230 kg warhead, 110+ km range
  • Kh-35 (Rusia) – 1645 kg warhead, 130 km range
4.  Peluru kendali darat ke udara
Peluru kendali darat ke udara
Peluru kendali darat ke udara adalah peluru kendali yang diluncurkan dari darat untuk menghancurkan pesawat. Istilah terkenal untuk rudal jenis ini adalah SAM yang merupakan singkatan dari rudal darat ke udara dalam bahasa Inggris yaitu suface-to-air missile. Rudal darat ke udara dapat diluncurkan dari lokasi tetap atau kendaraan peluncur. SAM terkecil yang dikembangkan oleh Uni Soviet dapat dibawa dan diluncurkan oleh seorang tentara. SAM juga dapat diluncurkan dari kapal, contoh dari jenis ini adalah Aegis.
5. Peluru kendali udara ke udara
eluru kendali udara ke udara
Peluru kendali udara ke udara adalah rudal yang dipasang di pesawat terbang dengan target menghancurkan pesawat musuh. Rudal udara ke udara yang terkenal antara lain adalah AIM-9 Sidewinder buatan Amerika Serikat. Rudal jenis ini dapat mendeteksi target dengan menggunakan pelacak radar, inframerah atau laser. Rudal udara ke udara umumnya berbentuk panjang, silinder tipis untuk mengurangi efek gesekan pada kecepatan tinggi. Rudal ini umumnya digerakkan oleh satu atau lebih roket berbahan bakar padat atau cair. MBDA Meteor buatan Britania Raya menggunakan ramjet dan dapat mencapai kecepatan Mach 4.
 6. Peluru kendali anti-tank
Peluru kendali anti-tank
Peluru kendali anti-tank adalah rudal yang fungsi utamanya untuk menghancurkan tank atau kendaraan lapis baja lainnya. Rudal anti-tank generasi pertama seperti AG-3 Sagger dikendalikan dengan menggunakan joystick. Rudal anti-tank generasi kedua seperti BGM-71 TOW dan AGM-114 Hellfire menggunakan radio, penanda laser atau kamera di ujung rudal. Rudal anti-tank generasi ketiga seperti FGM-148 Javelin buatan AS dan Nag buatan India adalah dari jenis “tembak dan lupakan”. Nag menggunakan pelacak inframerah serta gelombang milimeter.
7.  Peluru kendali anti-balistik
Peluru kendali anti-balistik
Peluru kendali anti-balistik adalah peluru kendali dengan fungsi utama untuk menyergap dan menghancurkan peluru kendali balistik lawan. Rudal anti-balistik jarak pendek antara lain Arrow buatan Israel dan MIM-104 Patriot buatan AS. Sedangkan rudal anti-balistik yang dirancang untuk melawan ICBM sebelumnya hanya ada dua yaitu Safeguard AS yang menggunakan LIM-49A Spartan dan Sprint serta A-35 Rusia. A-35 kemudian dikembangkan menjadi A-135 yang menggunakan Gorgon dan Gazelle. Amerika Serikat kemudian mengembangkan Ground-Based Midcourse Defense.
8. Peluru kendali anti-satelit
Peluru kendali anti-satelit adalah rudal yang memiliki fungsi untuk menghancurkan satelit buatan musuh. Rudal jenis ini antara lain adalah Anti-satellite weapons (ASAT) yang diluncurkan dari pesawat. Rudal jenis ini relatif masih dalam tahap pengembangan.
9. Joint Direct Attack Munition
Joint Direct Attack Munition
JDAM adalah perlengkapan pemandu yang mengubah bom gravitasi tak berpandu, atau “bom bodoh”, menjadi mesiu “pandai” di segala cuaca. Perlengkapan JDAM bom adalah digunakan untuk memandu pada target dengan suatu sistem pemandu inersial terintegrasi yang dipasangkan sebuah penerima Global Positioning System (GPS) untuk menambah akurasi, memberikan daerah peluncuran lebih dari 15 nautikal mil (28 km) dari titik peluncuran.
Varian JDAM :
  • GBU-29 250-lb MK-81
  • GBU-30 500-lb MK-82
  • GBU-31 2000-lb MK-84 or BLU-109
  • GBU-32 1000-lb MK-83
  • GBU-35 1000-lb BLU-110
  • GBU-38 500-lb MK-82
10. Torpedo
Torpedo
VTorpedo adalah proyektil berpenggerak sendiri yang diluncurkan dari atas permukaan atau di bawah permukaan air yang kemudian meluncur di bawah permukaan air, dirancang untuk meledak pada kontak atau jarak tertentu dengan target. Torpedo dapat diluncurkan dari kapal, kapal selam, helikopter, pesawat dan ranjau laut. Beberapa contoh torpedo modern antara lain MK 48 AS yang diluncurkan dari tabung torpedo kapal selam dan menggunakan sonar pasif atau aktif, serta VA-111 Shkval buatan Rusia yang menggunakan efek superkavitasi dapat mencapai kecepatan 200 knot atau 370 km/jam.

sumber
Selengkapnya...

Kisah Kelam Lorong Bawah Tanah Cu Chi, Vietnam

Terowongan bawah tanah di desa Cu Chi kini lebih dikenal sebgai tempat wisata sejarah yang menarik dan menantang. Namun, lorong bawah tanah yang menjadi basis perjuangan milisi Vietcong dalam perang melawan Amerika Serikat (1959-1975) menyimpan sejumlah cerita kelam.
 
“Banyak turis yang lebih mengagumi kisah heroik para pejuang Vietcong bersama dengan pasukan Vietnam dalam berperang melawan Prancis dan Amerika yang membantu Vietnam Selatan. Namun, ada sejumlah kenangan pahit dan penderitaan yang dirasakan sekitar 10 ribu pejuang dan warga yang harus berpuluh tahun tinggal di lorong sempit dan gelap,” kata Nhi Nguyen, seorang pemandu wisata di Kota Ho Chi Minh.
 
Satu kisah yang menyayat adalah pengorbanan seorang ibu bermarga Le yang terpaksa membunuh seorang anaknya yang baru lahir demi menyelamatkan nasib banyak orang di lorong bawah tanah. Nhi tidak tahu persis kapan kisah ini terjadi, tetapi peristiwa itu berlangsung saat Vietnam berperang melawan Amerika.
 .


Zaman perang, pemerintah meminta perempuan tidak berhubungan intim dengan pasangannya selama tinggal di terowongan. Namun, seorang perempuan simpatisan Vietcong waktu itu ternyata sudah mengandung,” kata Nhi saat mengantar para turis asal Indonesia dari Kota Ho Chi Minh (populer disebut Saigon) menuju terowongan di desa Cu Chi, yang memakan waktu tempuh lebih dari dua jam.

“Ibu itu terpaksa melahirkan di ruang bawah tanah. Namun, selayaknya bayi yang baru lahir, anak malang itu menangis kencang. Ini sangat berbahaya,” kata Nhi.

“Padahal tangis bayi itu bisa terdengar di atas permukaan tanah. Ini berisiko membuat pasukan Amerika mengetahui dan menyerang terowongan,” lanjut guide yang cukup lancar berbahasa Indonesia itu.

Maka tidak ada cara lain bagi Ibu tersebut untuk menghentikan tangis anaknya selain membunuhnya. “Hidung bayi itu terus dia bekap sampai putranya tak bergerak lagi,” ujar Nhi.

Bagi para komandan dan pejuang Vietcong, langkah ibu Le merupakan tindakan heroik karena bisa menyelamatkan banyak jiwa dari serangan bom artileri dan pesawat tempur Amerika ke terowongan Cu Chi. Namun, perempuan itu menjadi sangat terpukul dan akibatnya fatal.

“Dia merasa sangat kehilangan atas kepergian putranya yang terpaksa dibunuh. Maka, setelah Vietnam bersatu dan merdeka pada 1975, ibu itu jiwanya terganggu lalu bunuh diri,” kata Nhi yang terbawa oleh kisah itu hingga sempat berurai air mata.

Bosnya, Hung Tran, mengungkapkan bahwa kisah itu kini selalu diutarakan para pemandu wisata setiap kali mereka mengantar para turis ke terowongan Cu Chi.
 

Masih banyak lagi kisah yang menggambarkan pengorbanan para warga bawah tanah. Banyak di antara mereka yang mati akibat sanitasi buruk dan wabah penyakit. Belum lagi, terkena gigitan binatang dan serangga beracun yang hidup di bawah tanah,” kata Hung
 Selain itu, para warga juga terpaksa menggali terowongan baru yang lebih dalam untuk mencari sumber mata air. “Tindakan itu terpaksa mereka lakukan setelah Amerika merusak sungai Saigon dengan bom Napalm yang mencemari air,” kata Hung.

sumber
Selengkapnya...

5 Mobil Buatan Indonesia

Kamu pasti sudah mengenal mobil esmeka yang di pakai walikota solo sebagai mobil dinasnya ternyata selain mobil esemka masih ada mobil mobil lain buatan putra putri indonesia lainya kamu mau tahu mobil apa aja itu simak 5 Mobil Buatan Indonesia berikut ini.
1. Esemka
Mobil Esemka Rajawali
Esemka adalah produk mobil nasional (Mobnas) hasil rakitan siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan yang bekerja sama dengan institusi dalam negeri dan beberapa perusahaan lokal dan nasional. Kandungan komponen lokal (dalam negeri) berkisar antara 50%-90%. Mobil esemka juga memiliki berbagai macam tipe  yakni SUV, pick up double cabin, sedan, pick up single cabin, dan van. Nah yang paling terkenal saat ini adalah   Esemka Rajawali yang di buat oleh anak anak smk  SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta. Mobil Esemka Rajawali menjadi terkenal setelah Joko Widodo, walikota Solo memakainya sebagai mobil dinasnya.
2. Fin Komodo
Mobil Komodo
FIN Komodo adalah mobil nasional jenis Cruiser yang bisa digunakan sebagai kendaraan penjelajah (offroad). Disamping untuk misi penjelajah atau pengawasan, Fin Komodo juga dapat digunakan untuk mengangkut beban (barang bawaan) seberat 250 Kg, sehingga dapat juga berfungsi sebagai kendaraan utility.
3. GEA
Mobil GEA buatan Indonesia
GEA adalah merek mobil Indonesia yang dibuat oleh PT Inka (Industri Kereta Api). GEA merupakan singkatan dari Gulirkan Energi Alternatif. Sumber tenaga GEA adalah Mesin Rusnas berkapasitas 640 cc. Mesin ini, dibuat oleh BPPT. GEA mampu dipacu sampai dengan 90 km/jam. Mobil ini di bandrol dengan harga 50 jutan per unitnya .
4. Mobil Tawon

Mobil Tawon merubakan mobil nasional yang diproduksi oleh PT Super Gasindo Jaya yang lokasi industrinya di Rangkasbitung – Banten.
Dinamakan Tawon karena karena filosofinya, Tawon itu rajin bekerja, pagi-pagi sudah bekerja, selain itu, Tawon memiliki komunikasi yang sangat tinggi antar sesamanya, serta hanya mau bersarang di tempat yang bersih. Tawon pun menghasilkan produk yang berdayaguna seperti madu, serta dengan sengatnya, membuat Tawon tidak mudah diganggu.
5. Timor (mobil)
Mobil Timor Indonesia
Timor adalah merek mobil yang dijual Indonesia pada pertengahan tahun 1990, yang mana merupakan versi yang sama dengan merek mobil dari Korea Selatan, Kia Sephia. Mobil ini dimaksudkan sebagai mobil nasional Indonesia, seperti Proton di negara Malaysia. Karenanya, mobil merk Timor dibebaskan dari pajak-pajak dan bea lainnya yang biasa dikenakan pada mobil-mobil lain yang dijual di Indonesia. Timor adalah kepanjangan dari Teknologi Industri Mobil Rakyat, dan nama lengkap perusahaannya adalah Timor Putra Nasional. Perusahaan ini dimiliki oleh Tommy Soeharto, anak dari mantan presiden Soeharto. Setelah krisis ekonomi Asia yang menyebabkan Kia Motors pada tahun 1997 bangkrut (pada tahun 1998 dibeli oleh Hyundai), dan keruntuhan rezim Soeharto, maka proyek Timor juga ditutup.
sumber


Selengkapnya...

FOTO: Indahnya Museum Seni Islam di Doha, Qatar





































Qatar memiliki Museum of Islamic Art alias Museum Seni Islam yang kini menjadi magnet pariwisata baru. Di museum ini ada banyak kesenian seperti artefak, manuskrip, dan barang-barang kuno, yang berumur ratusan tahun silam.

Jika berkunjung ke Doha, Qatar, jangan lupa untuk datang ke Museum Seni Islam. Museum ini terletak di tepi pelabuhan Doha, tepatnya di ujung selatan Teluk Doha. Bangunan ini mempunyai arsitektur yang menawan dengan luas sekitar 45.000 meter persegi. Museum Seni Islam buka tiap hari kecuali hari Jumat, tiket masuknya pun gratis.

Menurut situs resmi, mia.org.qa, yang dikunjungi detikTravel, Rabu (14/3/2012), Museum Seni Islam dibuka tahun 2008 yang didedikasikan sebagai pusat pendidikan dan informasi di bidang seni dari dunia Islam. Museum ini juga sebagai tempat untuk menjaga dan merawat koleksi dari keragaman seni Islam.

Museum ini dibangun oleh arsitek berkebangsaan Amerika Serikat kelahiran China, Ieoh Min Pei. Dia adalah arsitek jenius yang merancang piramida kaca Museum Louvre di Paris, Prancis. Bangunan museum ini sungguh menakjubkan, mempunyai konsep bangunan yang kuno tetapi digabungkan dengan gaya modern. Sungguh, hanya melihat bangunannya saja, Anda akan takjub.

Di dalam museum, Anda dapat melihat koleksi-koleksi seperti artefak, keramik, kaligrafi, tekstil, dan masih banyak lagi. Koleksi tersebut didapatkan dari berbagai negera seperti Mesir, Turki, Iran, Irak, India, Asia Tengah, dan masih banyak lagi. Museum Seni Islam juga mengadakan beberapa diskusi, seperti diskusi soal kesenian dan pengetahuan sejarah Islam.

Selain koleksi seni-seni Islam, museum ini juga mempunyai beberapa fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas di antaranya seperti auditorium, perpustakaan, toko-toko buku, restoran, taman, kolam, dan tempat bermain untuk anak-anak. Di dekat museum juga terdapat tempat parkir untuk kapal-kapal pesiar, karena museum ini terletak di dekat laut. Halaman museum cukup luas dan besar, sehingga banyak wisatawan yang menhabiskan waktunya di sana.

Museum Seni Islam memang dirancang untuk memperkenalkan kesenian-kesenian Islam. Banyak ilmu, sejarah, dan seni yang dapat Anda lihat di sini. Ayo, lihat warisan para seniman Islam dan belajar sejarah-sejarah Islam di museum ini.
sumber

Selengkapnya...