Sabtu, 15 Oktober 2011

Buah Nangka Berbentuk Wajah Manusia Hebohkan Warga Sukoharjo

(Foto:Septyantoro)
Warga Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah dihebohkan dengan buah nangka mirip wajah manusia. Sepintas, buah nangka ini nampak seperti pada umumnya. Namun jika diperhatikan secara seksama, buah nangka ini mirip dengan wajah manusia, yakni memiliki dua mata dan hidung yang mencolok.
Buah nangka berbentuk mirip wajah manusia ini ditemukan di Desa Mupusan Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah Jumat (7/8/2011).
Keanehan ini pun membuat banyak warga berdatangan untuk melihat buah nangka tersebut. Karena ramainya pengunjung, pemilik pohon, Nurjana langsung memungut sumbangan kepada pengunjung yang ingin melihat buah tersebut. Sumbangan itu, kata Nurjana akan digunakan untuk pembangunan kampungnya.
Dituturkan Nurjana, buah nangka berwajah manusia ini tumbuh normal dari pohon di pekarangan rumahnya. Namun, sejak 4 oktober 2011 lalu, buah nangka ini menunjukkan keanehannya.
Beberapa hari sebelum kejadian ini, Nurjana mengaku sempat disinggahi kerbau bule Keraton Solo keturunan Kiai Slamet yang mendatangi pekarangannya. Dan saat tertidur dia mendapat petunjuk melalui mimpi akan ada tamu banyak dan setelah sadar, ternyata buah nangka miliknya berwajah mirip manusia.
Rencananya, buah nangka aneh tersebut tidak akan dipetik dan terus dipelihara sampai buahnya matang.
(okezone.com)
Selengkapnya...

Bali Diguncang Gempa, Patung Dewi Saraswati Keluarkan Air Mata

 Patung Dewi Saraswati
Patung Dewi Saraswati
Patung Dewi Saraswati di SMPN 1 Susut, Kabupaten Bangli, Bali mengeluarkan air mata pasca terjadinya gempa bumi, peristiwa gaib ini menghebohkan masyarakat setempat.
Ditengah paniknya masyarakat Bali akibat terjadi gempa cukup besar pada Kamis siang (13/10/2011), Patung Dewi Saraswati yang ada di pintu masuk sekolah SMPN 1 Susut tiba-tiba saja mengeluarkan air mata yang meleleh kedua sudut matanya.
Patung yang tingginya kurang lebih tiga meter ini diketahui mengeluarkan air mata sekitar pukul 11.15 WITA.
“Saat itu saya diberitahu oleh anak-anak yang heboh diluar karena saat gempa semua di suruh keluar bahwasannya patung dewi Saraswati sebagai perlambang Dewi pendidikan ini mengeluarkan air mata, dan memang benar matanya ada meleleh air mirip air mata,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Susut Bangli, Ketut Ngebek Sukarsana.
Dikatakan patung yang didirikan pada tahun 2006 silam ini sebelumnya tidak pernah mengalami kejadian gaib seperti itu.
Dewa, salah seorang siswa kelas VII di sekolah itu mengatakan dia sangat terkejut dan baru kali ini menyaksikan keanehan seperti ini.
“Benar pak dari tadi terus saja air matanya meleleh dan bahkan itu seperti orang yang menangis karena menahan kesedihan yang berlebihan,” kata siswa asal wilayah Sulahan.

sumber: 
Selengkapnya...

Pohon Pisang Unik Ini Berjantung 15

Ilustrasi jantung pisang (Foto: berita-lampung.blogspot.com)
KONAWE
- Satu tandan pisang dengan muncul satu jantung itu biasa, namun di Kabupaten Konawe, Sulawesi Utara, ada satu tandang pisang yang masih tumbuh di pohonnya dengan tumbuh 15 jantung pisang.
Selain itu di bawah buah pisang tersebut, juga muncul kelopak berbentuk kipas yang jika di lihat dari arah depan kelopak menyerupai telapak kaki manusia lengkap dengan jarinya.
Jika dilihat dari belakang, kelopak ini mirip dengan konde wanita yang dihiasi dengan bunga, Rabu (12/10/2011).
Keunikan jantung pisang itu ditemukan warga Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pagi tadi. Pemilik pohon pisang, Abd Rahim, awalnya pohon pisang yang dia tanam di belakang rumahnya ini tumbuh normal
Namun sejak satu bulan terakhir, bagian buah pohon pisang ini terus mengalami perubahan bentuk. Selain jumlah jantung yang makin banyak di bawah buah pisang ini tepatnya di atas jantung, juga muncul kelopak menyerupai bentuk kipas.
Menariknya lagi, pisang ini sudah dua kali berbuah. Kini setiap hari, kediaman Abd Rahim selalu ramai dikunjungi warga untuk menyaksikan langsung buah pisang yang mereka anggap aneh dan unik itu.

sumber: 
Selengkapnya...

Misteri Kematian Matahari dalam Al-Quran


Kali ini akan membahas Misteri Kematian Matahari dalam Al-Quran Silahkan di Resapi.
وَالشَّمْسُ تَجْرِي لِمُسْتَقَرٍّ لَّهَا ذَلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ
Dan Matahari berjalan ke tempat Peristirahatannya. Itu adalah keputusan dari Yang Mahakuasa, Yang Maha Mengetahui. (Surah Ya Sin, 38)
Matahari telah memancarkan panas selama sekitar 5 miliar tahun sebagai akibat dari reaksi kimia konstan berlangsung pada permukaannya. Pada saat yang ditentukan oleh Allah di masa depan, reaksi ini pada akhirnya akan berakhir, dan Matahari akan kehilangan semua energi dan akhirnya Mati. dalam konteks itu, ayat di atas dapat dijadikan acuan bahwa pada suatu hari energi matahari akan segera berakhir. (Allah maha tahu akan kebenarannya).
Kata Arab “limustaqarrin” dalam ayat ini merujuk pada tempat tertentu atau waktu. Kata “tajrii” diterjemahkan sebagai “berjalan,” juga bermakna seperti “untuk bergerak, untuk bertindak cepat, untuk bergerak, mengalir.”
Tampaknya dari arti kata bahwa Matahari akan terus dalam perjalanannya dalam ruang dan waktunya, tetapi pergerakan ini akan berlanjut sampai waktu tertentu yang telah ditetapkan. Ayat “Ketika matahari dipadatkan dalam kegelapan,” (QS. at-takwir, 1) yang muncul dalam deskripsi Hari Kiamat, memberitahu kita bahwa seperti waktu itu akan datang. Waktu tersebut hanya diketahui oleh Allah.
Kata Arab “taqdiiru,” diterjemahkan sebagai “keputusan” dalam ayat tersebut, termasuk makna seperti “untuk menunjuk, untuk menentukan nasib sesuatu, untuk mengukur.” dengan ungkapan dalam ayat 38 dari Surah Ya Sin, kita diberitahu bahwa masa hidup Matahari terbatas pada jangka waktu tertentu, yang ditahbiskan oleh Allah. FOLLOW TWITTER saya,dengan mengklik LOGO dibawah ini
اللّهُ الَّذِي رَفَعَ السَّمَاوَاتِ بِغَيْرِ عَمَدٍ تَرَوْنَهَا ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ وَسَخَّرَ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ كُلٌّ يَجْرِي لأَجَلٍ مُّسَمًّى يُدَبِّرُ الأَمْرَ يُفَصِّلُ الآيَاتِ لَعَلَّكُم بِلِقَاء رَبِّكُمْ تُوقِنُونَ
Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian dia bersemayam di atas ‘Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu. (QS. Ar-Ra’d, 2)
يُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَيُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَسَخَّرَ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ كُلٌّ يَجْرِي لِأَجَلٍ مُّسَمًّى ذَلِكُمُ اللَّهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُ وَالَّذِينَ تَدْعُونَ مِن دُونِهِ مَا يَمْلِكُونَ مِن قِطْمِيرٍ
Dia memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Yang (berbuat) demikian itulah Allah Tuhanmu, kepunyaan-Nyalah kerajaan. dan orang-orang yang kamu seru (sembah) selain Allah tiada mempunyai apa-apa walaupun setipis kulit ari. (Surah Fatir, 13)
Penggunaan kata “musamman” dalam ayat di atas menunjukkan bahwa masa hidup Matahari akan berjalan untuk “jangka waktu tertentu.” Analisis ilmiah tentang akhir Matahari menjelaskan sebagai mengkonsumsi 4 juta ton materi kedua, dan mengatakan bahwa Matahari akan mati ketika bahan bakar yang dimiliki semua telah dikonsumsi oleh matahari.
Panas dan cahaya yang dipancarkan dari matahari adalah energi yang dilepaskan seketika. Inti hidrogen berubah menjadi helium dalam proses fusi nuklir. Energi Matahari, dan karena itu hidupnya, sehingga akan berakhir setelah bahan bakar ini telah digunakan. (Allah maha mengetahui kebenaran.) Laporan berjudul “The death of the Sun” oleh departemen Ilmu BBC News mengatakan:
… Matahari secara bertahap akan mati. Sebagai inti bintang ke dalam kehancuran, akhirnya akan menjadi cukup panas untuk memicu atom lain menyusunnya menjadi helium.
Sebuah dokumenter, juga berjudul “The death of the Sun,” disiarkan oleh National Geographic TV,
Memberikan penjelasan sebagai berikut:
Matahari menghasilkan panas dan menopang kehidupan di planet kita. Tapi seperti manusia, Matahari juga memiliki umur yang terbatas. Seiring dengan penuaan bintang tersebut, Matahari akan menjadi lebih panas dan menguapkan semua lautan kita dan membunuh semua kehidupan di planet Bumi … Matahari terus menjadi lebih panas karena usia dan membakar bahan bakar lebih cepat. Suhu akan meningkat, akhirnya memusnahkan kehidupan hewan, penguapan laut dan membunuh semua kehidupan tanaman … Matahari akan membengkak dan menjadi bintang raksasa merah, menelan planet-planet terdekat. daya tarik gravitasinya akan mengurangi dan mungkin memungkinkan Bumi melarikan diri. Pada akhirnya, ia akan menyusut menjadi bintang kecil putih, memancarkan cahaya selama seminggu untuk ratusan miliar tahun.
Para ilmuwan baru-baru ini menguraikan struktur Matahari dan menemukan apa yang terjadi di dalamnya. Sebelum itu, tak ada yang tahu bagaimana memperoleh energi matahari atau bagaimana Matahari menghasilkan panas dan cahaya.
وَسِعَ رَبِّي كُلَّ شَيْءٍ عِلْمًا أَفَلاَ تَتَذَكَّرُونَ
Pengetahuan Tuhanku meliputi segala sesuatu. Maka apakah kamu tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) ?” (QS. Al-An’aam, 80)


sumber: 
Selengkapnya...

Hubungan KIAMAT Dengan KA’BAH

KA'BAH
Sesungguhnya rumah yang pertama dibangun untuk manusia beribadah adalah rumah yang di Bakkah (Makkah) yang diberkati dan menjadi petunjuk bagi manusia. (QS. Ali Imran: 96)
Kita mungkin pernah bertanya kenapa harus solat menghadap Kiblat, juga kenapa harus ada Ibadah Thawaf, Ini juga sering jadi perenungan manusia, seperti ini :
1. Ketika mempelajari Kaidah Tangan Kanan (Hukum Alam), bahwa putaran energi kalau bergerak berlawanan dengan arah jarum jam, maka arah energi akan naik ke atas akan naik ke atas. Arah ditunjukkan arah 4 jari, dan arah ke atas ditunjukkan oleh Arah Jempol.

2. Dengan pola ibadah thawaf dimana bergerak dengan jalan berputar harus berlawanan jarum jam, ini menimbulkan pertanyaan, kenapa tidak boleh terbalik arah, searah jarum jam misalnya.
3. Kenapa Solat harus menghadap Kiblat, termasuk dianjurkan berdoa dan pemakaman menghadap Kiblat
4. Kenapa Solat Di Masjidil Haram menurut Hadist nilainya 100.000 kali dari di tempat sendiri.
5. Singgasana Tuhan ada di Langit Tertinggi
Perenungan Sintesa :
1. Energi Solat dan Doa dari individu atau jamaah seluruh dunia terkumpul dan terakumulasi di Kabah setiap saat, karena Bumi berputar sehingga solat dari seluruh Dunia tidak terhenti dalam 24 jam, misal orang Bandung solat Dzuhur, beberapa menit kemudian orang Jakarta Dzuhur, beberapa menit kemudian Serang Dzuhur, Lampung dan seterusnya. Belum selesai Dzuhur di India Pakistan, di Makasar sudah mulai Ashar dan seterusnya. Pada saat Dzuhur di Jakarta di London Sholat Subuh dan seterusnya 24 jam setiap hari, minggu, bulan, tahun dan seterusnya.
2. Energi yang terakumulasi, berlapis dan bertumpuk akan diputar dengan generator orang-orang yang bertawaf yang berputar secara berlawanan arah jarum jam yang dilakukan jamaah Makah sekitarnya dan Jamaah Umroh / Haji yang dalam 1 hari tidak ditentukan waktunya.
3. Maka menurut implikasi hukum Kaidah Tangan Kanan bahwa Energi yang terkumpul akan diputar dengan Tawaf dan hasilnya kumpulan energi tadi arahnya akan ke atas MENUJU LANGIT. Jadi Sedikit terjawab bahwa energi itu tidak berhenti di Kabah namun semuanya naik ke Langit. Sebagai satu cerobong yang di mulai dari Kabah. Menuju Langit mana atau koordinat mana itu masih belum nyampe pikiran saya. Yang jelas pasti Tuhan telah membuat saluran agar solat dan doa dalam bentuk energi tadi agar sampai Ke Hadirat Nya. Jadi selama 24 Jam sehari terpancar cerobong Energi yang terfokus naik ke atas Langit. Selamanya sampai tidak ada manusia yang solat dan tawaf (kiamat?).

Kesimpulan
1. Solat dan Doa, diyakini akan sampai ke langit menuju Singgasana Tuhan selama memenuhi kira-kira persyaratan uraian di atas dengan sintesa (gabungan/Ekstrasi) renungan hukum agama dan hukum alam, karena dua-duanya ciptaan Tuhan juga. Jadi hendaknya ilmuwan dan agamawan bersinergi/ saling mendukung untuk mencapai kemaslahatan yang lebih luas dan pemahaman agama yang dapat diterima lahir batin
2. Memantapkan kita dalam beribadah solat khususnya dan menggiatkan diri untuk selalu on-line 24 jam dengan Tuhan, sehingga jiwa akan selalu terjaga dan membuahkan segala jenis kebaikan yang dilakukan dengan senang hati (iklas).
3. Terjawablah jika sholat itu tidak menyembah batu (Kabah) seperti yang dituduhkan kaum orientalis, tapi menggunakan perangkat alam untuk menyatukan energi solat dan doa untuk mencapai Tuhan dengan upaya natural manusia.
4. Tuhan Maha Pandai, Maha Besar dan Maha Segalanya
Ini sekedar renungan dan analisa , semoga saja mampu memotivasi kita dan para Pakar untuk memicu pemikiran, penelitian lebih dalam untuk lebih mempertebal keimanan dan menjadi saksi bahwa Tuhan menciptakan semesta dengan penuh kesempurnaan tidak dengan main-main (asal jadi) sehingga makin yakin dan cinta pada Tuhan Yang Maha Esa. Mungkin renungan ini berlebihan dan berfantasi, tapi sedikitnya ini pendekatan yang mampu menjawab pertanyaan sebagaimana di atas dan tidak bertentangan dengan Kitab Suci dan Hadist bahkan mendukungnya. Semoga bermanfaat…
Ramalan Untuk Memastikan Bahwa Ka’bah Dan Kiamat hanya Allah Yang Tahu :
1. Ka’bah Akan Hancur Dengan Sendirinya (Terbukti dengan ditenggelamkannya satu pasukan yang akan menyerang ka’bah suatu hari nanti)
2. Jika Pusat Bumi Bergeser Akan Banyak Kekacauan (seperti Musim Yang tidak Mengenal waktu)
3. Kiamat Akan Cepat Terjadi Jika Sholat Sudah Ditinggalkan
4. Anda Pasti Juga pernah mendengar jika Siapa Yang Meninggalkan sholat berarti telah merobohkan Agama.
5. Untuk selain Islam, kapan kapan akan kita kupas, bagaimana kemampuan Pentium 2 dan pentium 4 sungguh berbeda, bagaimana petunjuk Allah Disempurnakan dari umat Ibrahim, Musa hingga Muhammad saw, Nabi Isa menyempurnakan Taurat dengan Injil, Dan Muhammad menyempurnakan keduanya Dengan Al Qur’an. Hingga Kalian mengerti bahwa kita dulu adalah umat yang satu

sumber: 
Selengkapnya...

Hollow Earth, Legenda Rongga di Dalam Bumi


Ada banyak Legenda dari berbagai wilayah di dunia yang menceritakan mengenai adanya dunia lain di dalam perut bumi. Tidak banyak yang menaruh perhatian terhadap legenda-legenda ini sampai seorang ilmuwan ternama mengangkatnya ke dalam forum-forum sains. Ide kalau bumi kita memiliki rongga sebenarnya bukan sesuatu yang baru.
Legenda dunia bawah tanah
Pada masa Sumeria kuno, dunia bawah tanah sudah pernah disinggung dalam Epic of Gilgamesh. Di Babylonia, ada kisah mengenai turunnya Ishtar ke dunia bawah tanah. Dalam buku Mesir Kuno “Egyptian book of the Dead”, dunia di bawah tanah juga disinggung berkali-kali.
Dalam legenda suku Indian Hopi, bahkan ada panduan bagi kita untuk bisa masuk ke dalam perut bumi yang berongga. Menurut suku ini, dunia yang kita diami adalah dunia keempat. Tiga dunia lainnya berada di dalam perut bumi dan salah satu pintunya berada di antara ngarai-ngarai raksasa Colorado.
Mungkin yang paling menarik dari semuanya adalah legenda Tibet mengenai Agharta yang secara harfiah berarti “Kerajaan bawah tanah di pusat bumi dimana raja dunia memerintah”.

Menarik, karena masyarakat Tibet menggambarkannya dengan cukup lengkap. Bahkan menurut mereka, kerajaan Shambhala yang misterius juga berada di dalam perut bumi.
Pantas, tidak ada yang bisa menemukannya.
Setelah cukup lama dikenal di dalam legenda-legenda kuno masyarakat dunia, ide bahwa bumi ini memiliki rongga mulai mendapat tempat di dunia sains modern.
Hollow Earth dalam Sains
Lebih dari 2.000 tahun yang lalu, Plato memang telah menyinggung adanya lorong-lorong bawah tanah yang membentuk struktur bumi. Namun, pandangan ini baru mendapatkan perhatian ketika dicetuskan oleh ilmuwan ternama bernama Edmund Halley.
welcome to my worldEdmund Halley (1656-1742) adalah seorang astronom Inggris yang secara tepat berhasil mengkalkulasi orbit komet yang melewati bumi setiap 76 tahun. Kita mengenalnya sebagai komet Halley.
Ia mencetuskan ide mengenai hollow earth pada tahun 1692. Menurutnya, di bawah kerak bumi yang setebal 500 kaki, ada ruang berongga yang di dalamnya memiliki atmosfer yang mendukung kehidupan.
Bagi kita yang mendengarnya, mungkin mengira Halley terjebak ke dalam pseudo science yang mendasarkan teorinya pada legenda semata. Namun, ternyata ia punya alasan sains yang cukup masuk akal.
Bahkan ia menuangkannya ke dalam sebuah paper yang memiliki judul cukup panjang, yaitu: “An account of the cause of the change of the variation of the magnetical needle with an hypothesis of the structure of the internal parts of the earth: as it was proposed to the Royal Society in one of their later meetings”.
Teori ini diambil oleh Halley karena ia menemukan adanya variasi-variasi di dalam medan magnet bumi. Salah satunya, menurutnya, adalah medan magnet yang berasal dari bola di dalam perut bumi. Ini membuatnya berkesimpulan kalau ada empat bola konsentris berongga di dalam perut bumi. Bola-bola berongga ini memiliki atmosfer yang bisa mendukung kehidupan.
welcome to my world
Menurutnya, Aurora borealis yang sering terlihat di kutub sebenarnya adalah gas bercahaya di dalam perut bumi yang berhasil lolos dari lapisan tipis kerak bumi di wilayah kutub.
Teori yang diajukan oleh Halley kemudian diadopsi oleh ilmuwan ternama lainnya, seorang ahli matematika bernama Leonhard Euler (1707-1783) dan John Leslie (1766-1832).
Bedanya, Euler menolak ide adanya beberapa bola konsentris seperti yang diajukan Halley dan menggantikannya dengan satu bola berongga yang memiliki matahari berdiameter 600 mil yang menyediakan cahaya dan panas untuk peradaban luar biasa yang hidup disana.
welcome to my world
Di lain pihak, John Leslie memang memiliki pendapat yang mirip dengan Euler. Bedanya, ia percaya kalau matahari yang ada di dalam bola berongga itu ada dua, bukan satu. Ia memberi keduanya nama Pluto dan Proserpine.
Lalu, teori hollow earth kembali diadopsi oleh John Cleves Symmes (1780) yang sampai akhir hayatnya memperjuangkan teori ini tanpa kenal lelah.
Symmes adalah mantan tentara dan pengusaha. Ia juga percaya kalau bumi ini memiliki rongga dan jalan masuk menuju rongga itu berada di kutub utara dan selatan. Ia memperkirakan jalan masuk ini memiliki lebar 4.000 mil dan 6.000 mil.
welcome to my world
Perjuangan Symmes bahkan sampai membuatnya berhasil melobi kongres Amerika sehingga presiden Amerika saat, John Quincy Adams, menyetujui pendanaan ekspedisi menuju Antartika. Namun, sebelum sempat dikucurkan, presiden berikutnya, Andrew Jackson, membekukan pendanaan itu.
Ekspedisi mencari pintu Hollow Earth
Setelah kematian Symmes, salah seorang pengikutnya yang bernama Jeremiah Reynolds, berhasil meyakinkan pemerintah Amerika untuk melakukan ekspedisi ke Antartika pada tahun 1838.
Memang para penjelajah tidak menemukan lubang raksasa disana, namun mereka menemukan bukti kalau Antartika bukan cuma sekedar wilayah es, melainkan benua bumi yang ke-7.
Teori Hollow Earth kembali mendapat perhatian pada tahun 1846 karena adanya penemuan bangkai utuh seekor Mammoth di Siberia.
Dalam tubuh mammoth itu ditemukan tanaman yang belum tercerna. Ini menunjukkan kalau hewan ini mati dengan tiba-tiba ketika sedang makan. Beberapa orang percaya kalau makhluk itu awalnya hidup di wilayah hangat di dalam hollow earth. Lalu, tanpa sengaja tersesat keluar lewat lubang di kutub utara. Ketika bertemu dengan wilayah dingin, hewan ini mati seketika.
Tentu saja, ini cuma teori yang tidak bisa dibuktikan. Tapi paling tidak penemuan ini membuat antusiasme mengenai Hollow earth terus berkembang hingga menarik perhatian Jules Verne, seorang penulis fiksi sains.
Pada tahun 1864, ia menerbitkan buku berjudul Journey to the Center of the Earth yang menceritakan mengenai sebuah lubang di Islandia yang menuju ke dalam perut bumi.
Pada tahun 1869, teori Hollow earth mulai berkembang menjadi semakin mengada-ngada.
Cyrus Teed dan Hollow Earth
Cyrus Reed Teed, seorang herbalis dan alkemis, mengaku kalau ia mendapatkan penglihatan mengenai seorang wanita yang memberitahukan kepadanya kalau ia berasal dari dalam rongga di dalam perut bumi.
Penglihatan ini cukup mempengaruhi hidup Teed. Empat puluh tahun berikutnya, ia mempromosikan ide ini ke seluruh dunia. Bahkan ia mendirikan sebuah sekte bernama Koreshans yang pengajarannya berkisar kepada dunia Hollow Earth.
Tidak sampai disitu, Teed kemudian memperkenalkan modifikasi baru dari teori hollow earth yang sering disebut Concave Sphere. Menurutnya, KITA-lah yang sedang hidup di dalam rongga bumi. Jadi, ada manusia lain yang hidup di dunia atas.
welcome to my world
Tidak ada Lubang di Kutub
Pada awal abad ke-20, transportasi sangat minim. Wilayah kutub belum terjelajahi dengan sepenuhnya. Karena itu, tentu saja teori Hollow Earth akan menjadi sangat susah dibantah.
Tapi, semuanya berubah ketika penerbang Richard E.Byrd (1888-1957) berhasil melakukan penerbangan melintasi kutub utara dan selatan. Ia tidak menemukan adanya lubang raksasa seperti yang dipercaya para penganut teori Hollow earth.
Pada abad 20. kutub utara dan selatan bukan lagi wilayah yang misterius. Transportasi yang lebih maju dan satelit yang secara teratur menghasilkan citra bumi dari luar angkasa sebenarnya sudah bisa menjelaskan kalau di kutub utara dan selatan, tidak terdapat lubang menuju Hollow Earth.
Hollow Earth dan UFO
Walaupun begitu, teori ini masih saja menarik perhatian banyak orang. Bahkan, mereka mulai mengaitkannya dengan fenomena UFO. Contohnya Ernst Zundel yang menulis buku berjudul UFO-Nazi’s Secret Weapon?
Ia mengklaim kalau Hitler dan batalyon terakhirnya berhasil lari ke Argentina dengan sebuah kapal selam, lalu mendirikan sebuah markas untuk piring terbang di sebuah lubang di kutub selatan yang mengarah ke dalam perut bumi. Zundel juga percaya kalau Nazi berasal dari ras terpisah yang berasal dari dalam perut bumi. Sepertinya Zundel memiliki pandangan yang sama dengan Hitler.
Pandangan ini mungkin muncul karena pada tahun 1940an, Hitler yang menjadi sangat tertarik dengan ide mengenai Hollow Earth disebut pernah mengirim ekspedisi menuju Rugen, salah satu pulau di Baltic, walaupun tidak membawa hasil.
Ray Palmer adalah penulis lain yang mengkaitkan antara Hollow earth dengan piring terbang. Pada tahun 1940an, bersama Richard Shaver, ia berspekulasi: ‘Karena UFO sering terlihat di langit bumi sepanjang sejarah, maka pastilah UFO-UFO tersebut berasal dari bumi’.
Jadi, menurut mereka, UFO tersebut sebenarnya berasal dari dalam perut bumi yang berongga. Shaver bahkan mengaku pernah tinggal bersama orang-orang dari dalam perut bumi. Pandangan ini membuat keduanya dikenal sebagai bapak gerakan ufology modern. Tentu saja teori ini akan sangat sulit dibuktikan. Tetapi, tetap saja banyak orang lain yang masih percaya adanya rongga di dalam perut bumi.
Beberapa bahkan mengaku pernah masuk kedalamnya. Ada yang bilang kalau mereka mencapai rongga di dalam perut bumi lewat gua-gua purba atau lubang pertambangan kuno. Ada lagi yang berteori kalau segitiga bermuda adalah jalan masuk menuju rongga di dalam perut bumi.
Sebagian percaya kalau pintu masuk yang sebenarnya bukan di wilayah kutub, melainkan di wilayah lainnya di dunia seperti Gunung Shasta di California, Gua Mammoth di Kentucky atau pegunungan Himalaya di Tibet.
welcome to my worldGunung Shasta
Pada tahun 1993, Katharina Wilson menulis sebuah buku berjudul The Alien Jigsaw. Dalam bukunya, ia menceritakan mengenai pengalamannya diculik oleh alien dan dibawa ke dunia bawah tanah. Buku serupa juga pernah ditulis tahun 1995 oleh Timothy Good yang menceritakan pengalamannya dibawa ke markas UFO di dalam tanah.
Ketika Halley dan Euler merumuskan teori Hollow Earth, tidak ada yang menganggapnya mengada-ngada. Soalnya, para ilmuwan itu hidup di abad ke-17 dimana ilmu pengetahuan mengenai struktur bumi belum sempurna. Lagipula, banyak wilayah bumi yang belum terjelajahi. Tapi, ketika sains modern mulai berkembang, kitapun tahu kalau bumi ini tidak berongga.
Struktur Bumi yang Sebenarnya
Bagaimana kita bisa yakin kalau bumi ini tidak berongga?
Ada beberapa argumen, misalnya, walaupun kita tidak pernah melihat isi perut bumi, namun kita bisa “melihatnya” dengan menggunakan vibrasi (umumnya lewat gempa bumi) yang bergerak dari ujung bumi yang satu ke yang lain. Dengan menggunakan metode ini, para geologis bisa menggambarkan kondisi struktur bumi yang sebenarnya. Dari sini kita tahu kalau bumi ini memiliki inti dan kerak bumi, tanpa rongga tentu saja.
welcome to my world
Jika bumi ini berongga, maka ia akan memberikan hasil yang berbeda dalam pengamatan seismik.
Lalu, kita juga tahu kalau di bawah kerak bumi, terdapat batu-batuan panas cair yang bernama magma. Ini bisa terjadi karena suhu akan menjadi semakin tinggi sesuai dengan kedalaman. Pada kedalaman sekitar 100 kilometer, suhu di dalam perut bumi diperkirakan sebesar 1.200 derajat celcius.
Magma ini bisa keluar menuju permukaan bumi lewat gunung-gunung api di seluruh dunia. Magma yang keluar dari perut bumi disebut dengan Lava. Kalau ada rongga di dalam perut bumi, Bagaimana menjelaskan pengaruh suhu yang tinggi ini terhadap rongga tersebut?
Struktur bumi yang kita kenal sekarang juga terlihat ketika manusia membuat lubang ke dalam perut bumi. Lubang terdalam yang dibuat oleh manusia saat ini adalah lubang yang terdapat di Sovyet. Dalamnya 12,3 kilometer. Sampai sejauh ini apa yang diamati dari pengeboran itu masih sesuai dengan ilmu geologi yang dikenal saat ini.
Jadi, kita tidak pernah menemukan lubang raksasa di kutub. Kita juga tidak punya bukti kalau bumi ini berongga dan ada matahari yang menyertainya. Sekarang, bahkan dengan mudah kita dapat mengakses google earth dan melihat sendiri kondisi di kutub atau tempat-tempat lain di dunia.
Karena itu, boleh dibilang, setelah hampir 400 tahun sejak diajukan oleh Halley, teori Hollow Earth telah berpindah tempat dari dunia sains menuju dunia pseudo sains.


sumberhttp://palingseru.com/5011/hollow-earth-legenda-rongga-di-dalam-bumi
Selengkapnya...

Misteri Lukisan Darah Di Kokas Papua


Lukisan Darah
Lukisan Darah
MENGUNJUNGI Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, laksana mengunjungi sebuah kota tua. Di wilayah distrik ini terdapat situs kuno yang menyimpan keajaiban dengan misteri di dalamnya. Tak hanya menarik, tapi juga mengundang orang untuk datang menjumput keelokannya.
Lukisan tebing yang merupakan situs kuno Kokas di Andamata, Distrik Kokas, Fak-Fak, Papua Barat. Lukisan ini merupakan peninggalan jaman prasejarah
Salah satu situs kuno yang terkenal di Kokas adalah lukisan di tebing bebatuan terjal. Oleh masyarakat setempat, tebing bebatuan terjal ini biasa disebut Tapurarang. Di Distrik Kokas kekayaan peninggalan sejak zaman prasejarah ini bisa dijumpai di Andamata, Fior, Forir, Darembang, dan Goras.
Lantas, apa keunikan lukisan berupa gambar telapak tangan manusia dan binatang di dinding tebing tersebut? Meski sudah berabad-abad lamanya, lukisan yang dibuat dengan pewarna dari bahan-bahan alami tersebut masih tetap terlihat jelas hingga saat ini. Warna merah pada lukisan tebing ini juga menyerupai warna darah manusia. Oleh karenanya masyarakat setempat juga sering menyebut lukisan tersebut sebagai lukisan cap tangan darah.
Bagi masyarakat setempat, lokasi lukisan tebing ini merupakan tempat yang disakralkan. Mereka percaya lukisan ini adalah wujud orang-orang yang dikutuk oleh arwah seorang nenek yang berubah menjadi setan kaborbor atau hantu yang diyakini sebagai penguasa lautan paling menakutkan. Nenek ini meninggal saat terjadi musibah yang menenggelamkan perahu yang ia tumpangi.
Dari seluruh penumpang di perahu itu, hanya nenek ini yang meninggal. Konon tak ada satu pun penumpang di atas perahu yang berusaha membantu sang nenek untuk menyelamatkan diri. Merasa sakit hati, arwah nenek yang telah berubah menjadi setan kaborbor mengutuk seluruh penumpang perahu yang berusaha menyelamatkan diri di atas tebing batu. Karena kutukan tersebut seluruh penumpang dan hasil-hasil laut yang dibawa seketika berubah menjadi lukisan tebing.
Di lokasi lukisan tebing ini Anda juga bisa menyaksikan kerangka-kerangka tulang manusia. Kerangka ini dipercaya merupakan kerangka leluhur atau nenek moyang masyarakat Kokas. Pada zaman dahulu masyarakat di sini memiliki kebiasaan meletakkan jasad leluhur yang meninggal di tebing batu, gua, tanjung ataupun di bawah pohon besar yang dianggap sakral.

Tulang tengkorak terdapat di tebing di Andamata, Distrik Kokas, Fak-Fak, Papua Barat. Tulang tengkorak manusia ini adalah sisa kebiasaan masyarakat setempat yang tidak menguburkan jazad leluhur melainkan meletakkannya di tebing batu, gua, tanjung ataupun di bawah pohon besar yang khusus atau dianggap sakral.
Tertarik menelusuri jejak prasejarah di Kokas? Dari terminal Fakfak Anda harus menempuh perjalanan darat menuju Kokas menggunakan angkutan luar kota. Jarak Fakfak-Kokas sejauh 50 kilometer akan ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam. Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 25.000 per orang, sekali jalan. Tiba di Kokas, perjalanan masih harus dilanjutkan menggunakan longboat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Jika air sedang pasang, Anda bisa naik ke tebing dan menyaksikan lukisan ini dari dekat. Namun, jika air surut, keindahan lukisan tebing ini hanya bisa dinikmati dari atas longboat.
MENGUNJUNGI Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat laksana mengunjungi sebuah kota tua. Di wilayah distrik ini terdapat situs kuno yang menyimpan keajaiban dengan misteri di dalamnya. Tak hanya menarik, namun ini juga mengundang orang untuk datang menjumput keelokannya.
Salah satu situs kuno yang terkenal di Kokas adalah lukisan di tebing bebatuan terjal. Oleh masyarakat setempat tebing bebatuan terjal ini biasa disebut Tapurarang. Di Distrik Kokas kekayaan peninggalan sejak jaman prasejarah ini bisa dijumpai di Andamata, Fior, Forir, Darembang, dan Goras.
Lantas apa keunikan lukisan berupa gambar telapak tangan manusia dan binatang di dinding tebing tersebut? Meski sudah berabad-abad lamanya, lukisan yang dibuat mengunakan pewarna dari bahan-bahan alami tersebut masih tetap terlihat dengan jelas hingga saat ini. Warna merah pada lukisan tebing ini juga menyerupai warna darah manusia.Oleh karenanya masyarakat setempat juga sering menyebut lukisan tersebut sebagai lukisan cap tangan darah.
Bagi masyarakat setempat lokasi lukisan tebing ini merupakan tempat yang disakralkan. Mereka percaya lukisan ini adalah wujud orang-orang yang dikutuk oleh arwah seorang nenek yang berubah menjadi setan kaborbor atau hantu yang diyakini sebagai penguasa lautan paling menakutkan. Nenek ini meninggal saat terjadi musibah yang menenggelamkan perahu yang ia tumpangi.

Lukisan tebing yang merupakan situs kuno Kokas di Andamata, Distrik Kokas, Fak-Fak, Papua Barat
Dari seluruh penumpang di perahu itu, hanya nenek ini yang meninggal. Konon tak ada satupun penumpang di atas perahu yang berusaha membantu sang nenek untuk menyelamatkan diri. Merasa sakit hati, arwah nenek yang telah berubah menjadi setan kaborbor mengutuk seluruh penumpang perahu yang berusaha menyelamatkan diri di atas tebing batu. Karena kutukan tersebut seluruh penumpang dan hasil-hasil laut yang dibawa seketika berubah menjadi lukisan tebing.
Di lokasi lukisan tebing ini anda juga bisa menyaksikan kerangka-kerangka tulang manusia. Kerangka ini dipercaya merupakan kerangka leluhur atau nenek moyang masyarakat Kokas. Pada zaman dahulu masyarakat di sini memiliki kebiasaan meletakkan jasad leluhur yang meninggal di tebing batu, gua, tanjung ataupun di bawah pohon besar yang dianggap sakral.
Tertarik menelusuri jejak prasejarah di Kokas? Dari terminal Fakfak anda harus menempuh perjalanan darat menuju Kokas menggunakan angkutan luar kota. Jarak Fakfak-Kokas sejauh 50 kilometer akan ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam. Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 25.000 perorang, one way.
Tiba di Kokas perjalanan masih harus dilanjutkan menggunakan longboat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Jika air sedang pasang, anda bisa naik ke tebing dan menyaksikan lukisan ini dari dekat. Namun jika air surut, keindahan lukisan tebing ini hanya bisa dinikmati dari atas longboat.


sumber: 
Selengkapnya...

Lingsir Wengi Misteri Lagu Pemanggil Kuntilanak!

http://3.bp.blogspot.com/_Rd7h49fP4VI/TLxv2GAbK0I/AAAAAAAAAAc/eTc_tj29S5s/s400/kuntilanak.jpg
“Lingsir wengi sliramu tu****ng sirno
ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
wojo lelayu sebet”
Petikan syair diatas pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi julie estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.
Durma itu adalah salah satu pakem lagu dalam Macapat. Macapat adalah kumpulan lagu Jawa yang mencakup 11 pakem (Dandhanggula, Mijil, Pocung, Megatruh, Gambuh, Sinom, Maskumambang, Pangkur, durma, Asmarandana, dan Kinanthi). Tradisi Macapat ini diperkirakan sudah mulai ada sejak jaman akhir kerajaan Majapahit.
kira-kira artinya kayak gini:
Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…
Jangan terbangun dari tidurmu…
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut…
Setiap jenis pakem itu ada rumusnya (misal terdiri berapa baris; berapa suku kata; dan bunyi vokal tiap akhir baris). Jadi durma pun punya rumus juga, dan Tembang durma itu nggak cuma satu macam tapi banyak judulnya. Yang di muat di film itu cuma salah satunya. Rumus pakem lagu durma adl: 12-a; 7-i; 6-a; 7-a; 8-i; 5-a; 7-i.
Setiap tembang dalam Macapat mencerminkan watak yang berbeda-beda. durma, disebut sebagai bagian Macapat yang mencerminkan suasana/sifat keras, sangar, dan suram. Bahkan kadang mengungkapkan hal-hal yg angker dlm kehidupan. Cocok tuh, kalo film Kuntilanak mengekspos tembang ini. Tauuu aja…
Dalam tradisi Jawa, ada istilah Tembang dolanan (Lagu Mainan). Yang dimaksud adalah lagu yang dipakai untuk ritual permainan magis Jawa. Misal, ada lagu untuk memainkan Jalangkung; ada lagu untuk memanggil roh dlm permainan boneka Ni Thowong; dsb. Ada pula lagu yang dipercaya bisa memanggil buaya di sungai (dari pakem Megatruh), dan oleh orang Jawa sampai saat ini masih menjadi mitos larangan untuk dinyanyikan di sungai.
Tapi untuk lagu-lagu ritual, biasanya nggak berdiri sendiri untuk memfungsikannya. Lagu itu dinyanyikan dengan iringan syarat ritual yg lain. Tiap ritual syarat/sesajinya biasanya sangat spesifik, jadi kalo tidak memakai sesaji itu ya lagu yg dinyanyikan nggak akan berpengaruh.
Di adat Jawa, ada lagu lain untuk “manggil” setan:
Sluku-sluku bathok, bathok’e ela-elo
Si romo menyang solo, oleh-oleh’e payung muntho
Mak jenthit lo-lo lobah, wong mati ora obah
Yen obah medheni bocah…
Dulu sebelum ada mainan2 canggih kayak sekarang, yg ada cuma mainan tradisional. Anak – anak Jawa punya tradisi, kalo bulan purnama mereka bikin boneka dari keranjang bunga yg habis dipakai buat ziarah (kayak Jelangkung). Trus bikin sesaji bunga tujuh rupa, sirih, dan tembakau, ditaruh di salah satu pinggir sungai.
di malam bulan purnama, anak – anak mengelilingi boneka itu sambil menyanyikan lagu tadi. Lagu itu dinyanyikan berulang kali sambil memegang boneka, dan lalu… Boneka akan bergerak… agresif…!
Itu artinya roh penunggu sungai telah masuk ke boneka dan mau diajak bermain. Permainannya, boneka itu harus terus dipegang dan roh boneka itu akan membawa pemegangnya berlari-lari kemana-mana, lalu ini dijadikan permainan kejar-kejaran.
Siapa yg kelelahan akan ‘ditangkap’ oleh ‘boneka hidup’ itu, dipukuli dengan kepala boneka yg biasanya dibuat dari tempurung. Yang menggerakkan adl roh di dlm boneka itu.
Permainan ini disebut Ni Thowong, atau Ninidok, atau ada lagi yg nyebut Nini Thowok.
Permainan tersebut emang lazim dimainkan anak – anak jaman dulu, soalnya jaman dulu belum ada mal, belum ada bioskop apalagi playstation, dll..
Mantra penanggulangannya
Nga tha ba ga ma,
Nya ya ja dha pa,
La wa sa ta da,
Ka ro co no ho. (di baca 7 kali)
Jika diamati, mantra diatas sebenarnya adalah ejaan huruf Jawa tapi disusun terbalik. Itu disebut Caraka Walik, mantra Jawa Kuno untuk menangkal roh jahat.

sumber: 
Selengkapnya...

fakta Bahwa Naruto Berasal Dari Indonesia


Berikut data-data yang berhasil ane kumpulkan sebagai bukti Naruto adalah orang Indonesia:

Asal nama Naruto Narto
Mungkin yang pernah belajar Bahasa Jepang, tahu hal ini. Lidah orang Jepang itu agak "belibet", jadi ada perbedaan pengucapan orang Jepang untuk kata dengan konsonan yang dobel. Misal: Dragon > Duragon, Restoran > Resutoran, dll.
Makanya, jadilah si Narto itu menjadi Naruto di Jepang...

Bantuan dari ahlinya:
tapi kalo dari soal nama ada benernya juga sih.... NARUTO ditulisnya pake hurup KATAKANA bukannya HIRAGANA, berarti NARUTO itu adalah nama yang berasal dari luar jepang (asing), kalo nama jepang selalu ditulis dengan HIRAGANA..... dan NARUTO adalah memang berasal dari NARTO..... tapi apakah Masashi Kisimoto Sensei membuat nama karakter Naruto dari kata Narto?? Hanya dia yang tahu...

Bantuan dari yang lebih gila:
Naruto Shippuden=Narto Syaifudin

Asal Negara

Naruto dikisahkan berasal dari negara Api dengan iklim yang cerah dan hangat. Dimana lagi negara tropis dengan banyak gunung api aktif, selain di negara kita tercinta?...
Dan yang perlu agan tahu, INDONESIA ADALAH NEGARA YANG MEMILIKI POTENSI ENERGI PANAS BUMI (GEOTHERMAL) TERBESAR DI DUNIA...



Desa Tempat Tinggal
Penggemar serial ini pasti tahu Desa Konoha, yang berarti Desa Daun.
Agan tahu di manakan letak Desa Daun yang sesungguhnya?..
Coba cek di google: Desa Daun terletak di Kecamatan Sangkapura, letaknya di Pulau Bawean, Jawa Timur.
Ini dia penampakan salah satu sudut Desa Daun

Liat papan nama di gapuranya

Dan disinilah letaknya


Pemimpin Desa Konoha (Hokage)=Presiden RI
Kaya’nya udah berkali-kali postingan tentang ini. Cari di search aja kalau nggak percaya. Ane ulang dikit aja:
  1. Hokage Pertama: Senju Hasirama, Founding Father-nya Konoha. Presiden Soekarno dikenal sebagai Founding Father-nya Indonesia.Hokage Kedua, Senju Tobirama, adalah penerus dari Shodaime. Soeharto adalah penerus dari Soekarno. Rambut putih menjadi ciri khas mereka berdua.
  2. Prof.BJ.Habibie dikenal sebagai Presiden yang paling pintar. Hokage Ketiga, Sarutobi, adalah Hokage yang mempunyai julukan “The Professor”, karena mengetahui & menguasai segala jurus di Konoha
  3. Hokage Keempat, Namikaze Minato, menjadi Hokage hanya sebentar, karena dia mati muda. Gusdur dikenal juga menjabat sebagai presiden dalam waktu singkat (2 tahun), karena dilengserkan.
  4. Hokage Kelima, Tsunade, adalah hokage wanita pertama Konoha, dan merupakan keturunan langsung Hokage pertama. Megawati adalah Presiden wanita pertama Indonesia, merupakan putri Presiden pertama
  5. Presiden Keenam RI adalah SBY. Hokage keenam belum ada, karena ketika Tsunade terluka Danzo hanya menjadi pejabat sementara. Calon terkuat adalah Hatake Kakashi, gurunya Naruto. Keduanya sama-sama cakep dan gagah. Coba tanya ibu-ibu yang milih SBY...

Apakah SBY=Danzo?

danzo=SBY
Danzo Anbu masa pemerintahan Tsunade
SBY Menhankam masa Megawati

Setahu ane, Danzo itu hanya pejabat sementara, yang menggantikan Tsunade waktu sakit parah. Jadi belum resmi menjadi hokage keenam. Para Tetua menyarankan agar Danzo sementara menjalankan tugas Hokage, untuk ikut pertemuan para Hokage.

Justru saat kekacauan itu, para shinobi dari Konoha lebih memilih Kakashi untuk menjadi Hokage. Apalagi setelah Danzo terbukti "berkhianat" dan kemudian tewas. Walaupun nggak jadi karena Tsunade sehat kembali, dan dapat bertugas menjadi Hokage...

Kondisi ini mirip dengan presiden kita. SBY adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat. Kalau yang sebelumnya, kan dipilih oleh MPR/DPR, kalau di Konoha ada Dewan Penasihat (Elder) gitu...

Tingkatan Ninja=Tingkatan TNI/POLRI
Berikut tingkatan ninja dalam serial Naruto, dan terjemahannya kalau di Indonesia:
1. Genin > tamtama
2. Chunin > bintara
3. Jonin > perwira
4. Tokubetsu Jonin/Special Jonin > perwira menengah
5. Jonin Hancho/Commander Jonin > perwira tinggi/jenderal

Nah, lima bukti tersebut apakah masih meragukan? Mungkin agan-sista penggemar Naruto ada yang punya bukti lain...

Dan, inilah sosok Pak Narto yang sebenarnya:

Maaf gan, Pak Narto ini orangnya pemalu, jadi gak mau nunjukin wajahnya. Tapi, mirip dengan gambar Naruto yang di atas, kan? Paling nggak baju dan apinya, lah...

Jubah Akatsuki=Motif Batik Cirebon
Penggemar Naruto pasti tahu dengan Akatsuki, yang sekarang ini menjadi musuh utama para Shinobi di semua negara. Agan pasti juga familiar dengan jubah yang menjadi kostum para anggota Akatsuki

Nah, tak disangka tak diduga, ternyata, motifnya mengambil dari batik Mega Mendung dari Cirebon!...
Kagak percaya? Ini penampakannya


Makanan Kesukaan Naruto, Ada di Jogja
Agan-sista penggemar Naruto, pasti tahu makanan kesukaan Naruto kan?
Dan atas informasi dari Jogja, ternyata makanan kesukaan Naruto udah ada di Jogja...

Itu aslinya si (pak) Narto lagi makan di dalam warung itu

sumber: kaskus.us
Selengkapnya...

babad loano

Sejarah

Kecamatan Loano yang berada di Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah berasal dari cerita yang dikenal dengan kitab kuno yang berjudul "Babad Tanah Loano".

Pada sekitar abad ke-13 Masehi telah berdiri Kerajaan Loano. Nama Loano ini bermula dari kisah perjalanan Ki Betoro Loano yang mengembara hingga sampai ke pinggir Kali Bogowonto dan menemukan bunga "Lo" di sekitar Kali Bogowonto, sehingga beliau menjadikan daerah ini sebagai daerah Pertikan Loano. Seiring dengan waktu, tanah pertikan ini semakin lama semakin berkembang sehingga beliau mendirikan kerajaan kecil bernama Loano.

Alkisah "Babad Tanah Loano" menjadi sering membumi bagi masyarakat Loano. Kisah yang paling menarik dari cerita Babad Tanah Loano adalah ketika Pangeran Anden Loano menikah dengan Retno Marlangen yang berasal dari Majapahit, ternyata tidak mendapat tempat di hati Pangeran Joyokusumo. Kehidupan puteri yang telah menikah ini singkat cerita diganggu oleh pangeran ini. Hingga pada akhirnya antara Pangeran Anden Loano dengan Pangeran Jaya Kusuma menjadi panas sampai pada perang tanding, hingga Pangeran Anden Loano mengalami kekalahan. Pertarungan ini berlanjut sampai pada turun tangan dari Ki Betoro Loano.

Raja-raja Loano adalah: Ki Betoro Loano, Anden Loano I, Anden Loano II, dan Anden Loano III.
Selengkapnya...

ternyata .Masjid Loano Lebih Tua dari Masjid Demak gan''


Suasana Masjid Loano (Foto:Jarot Sarwo)
  Berapakah kira-kira usia Masjid Al Iman di Desa Loano Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo? Hingga saat ini belum ada yang bisa memastikan kapan angka tahun masjid sepuh di Kabupaten Purworejo itu didirikan.

Sesepuh desa setempat hanya mengetahuio sedikit tentang seluk-beluk dan asal usul Masjid Al Iman Loano. "Tidak ada babad dari sesepuh kami yang memberitahukan kapan masjid ini dibangun," ujar Sapardi, mantan ta'mir Masjid Al Iman Loano kepada KRjogja.com, Kamis (29/4).

Sapardi menjelaskan sebelum bernama Al Iman, masyarakat setempat mengenal tempat ibadah yang terletak di Jalan Raya Magelang - Purworejo, tepatnya di belakang Kantor Polsek Loano itu dengan nama Masjid Tiban. Namun,  tak ada warga yang mengetahui secara persis kapan dan siapa pembangun masjid tersebut.  "Tahu-tahu sudah berdiri, yang menamakan Al Iman adalah Kantor Departemen Agama Purworejo beberapa tahun lalu," terangnya.

Kendati demikian, warga setempat percaya saat awal dibangun, masjid tersebut terletak tidak pada posisi berdirinya sekarang. Masjid Tiban dibangun di pinggir Sungai Sigendel yang mengalir membelah Desa Loano. Berdasar penuturan sesepuh desa secara turun temurun, masjid dipindah ke posisi saat ini saat Kerajaan Mataram Islam dipecah Belanda menjadi Surakarta dan Yogyakarta.

Dugaan usia masjid tanpa tulisan tahun pembangunannya tersebut mulai terkuak pada tahun 1993. Saat itu, petugas Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Prambanan menilik masjid tersebut. Petugas mengamil sejumlah foto asritektur dan bentuk ukiran masjid.

Saat foto itu diteliti arkeolog BP3, mereka menyimpulkan bahwa bentuk dan jenis ukiran tiang Masjid Al Iman lebih tua dibandingkan Masjid Agung Demak.

"Dugaan itu berdasar perbandingan foto konstruksi dan ukiran Masjid Loano dan Demak oleh BP3 Jateng. Mereka menyimpulkan, masjid itu diperkirakan lebih tua daripada bangunan peninggalan walisongo di Demak yang didirikan pada tahun 1477," beber Subechi, penjaga situs Masjid Al Iman Loano.

Menurut Subechi warga Desa Loano disekitar masjid juga turut menjaga kelestarian BCB tersebut. Bahkan, warga tempo dulu percaya bahwa masjid itu memiliki keunikan secara magis. Kayu lancip pada tutup kubah masjid kerap dijadikan sebagai penanda akan datangnya bencana.

"Ujung kayu itu kerap berubah arah. Orang dulu percaya, jika kayu miring menghadap utara, akan ada sesuatu di daerah itu. Kearifan lokal seperti itu yang membuat warga melindungi keberadaan masjid," tandasnya.

Subechi menambahkan tidak menutup kemungkinan umur masjid dan waktu pembangunannya dapat diketahui. Usia diperkirakan dapat diketahui dengan mempelajari ornamen ukiran pada mustoko atau penutup kubah masjid yang terbuat dari kayu. Mustoko tersebut berukiran mahluk hidup dan dipercaya warga memiliki makna kapan waktu pembangunan masjid.

sumber:http://www.krjogja.com/news/detail/30726/.Masjid.Loano.Lebih.Tua.dari.Masjid.Demak..html
Selengkapnya...

Kamis, 13 Oktober 2011

10 Jembatan Paling Eksotik dan Mengerikan


1. Jembatan Immortal (Cina)
Gunung Tai di Provinsi Shandon Cina telah memiliki nilai budaya dan agama selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu dari lima gunung suci dari Cina dan berhubungan dengan kelahiran, fajar dan kebangkitan.
Ketika Anda mendaki sampai gunung Anda akan menemukan Jembatan Immortal ini.Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawah ini adalah sebuah lembah dan selatan adalah jurang yang sepertinya tampak tak berdasar. Tidak ada yang cukup tahu mengapa batu2 besar itu jatuh dan tersusun ke tempat itu saat ini tetapi sangat mungkin batu-batu jembatan alam itu telah ada sejak zaman es

2. Jembatan Tua Konitsa (Yunani)
Jembatan ini seelama berabad-abad dalam membentang di sungai Aoos Yunanu, yang penuh di musim dingin. Jika Anda melihat dengan cermat ke kanan di bawah bagian atas jembatan, Anda dapat melihat sebuah lonceng kecil. Penduduk desa mengatakan bahwa ketika ada cukup angin sehingga bel itu berbunyi,saat itu terlalu berbahaya untuk menyeberangi jembatan

3. Jembatan Tali Carrick-a-Rede (Irlandia)
Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah suspensi tali jembatan dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara. Jembatan menghubungkan daratan ke Pulau kecil Carrick .
Situs ini dimiliki dan dikelola oleh National Trust, meliputi dua puluh meter dan adalah tiga puluh meter di atas batu di bawah ini.Hari ini jembatan ini menjadi objek wisata, dengan 247.000 pengunjung pada tahun 2009. Ketika terjadi angin di atas jembatan, ini benar-benar sebuah pengalaman yang menegangkan, menakutkan sekaligus menantang (jika Anda takut ketinggian) tapi menggembirakan

4. Jembatan Royal Gorge
Royal Gorge Bridge adalah objek wisata dekat Canon City, Colorado, dalam sebuah taman 360-hektar.
Dek jembatan tergantung dalam ketinggian 955 kaki (291 m) di atas Sungai Arkansas, dan memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga tahun 2003, ketika dikalahkan oleh Jembatan Sungai Beipanjiang di Cina.
Ini adalah jembatan gantung dengan bentang utama 938 kaki (286 m).Jembatan yang panjangnya 1.260 kaki (384 m) dan lebar 18 kaki (5,5 m) , dengan papan kayu berjumlah 1292. Jembatan yang digantungkan dari menara setinggi 150 kaki (46 m)

5. Jembatan Tali Inca (Inca Empire, Peru)
jembatan tali Inca adalah jembatan suspensi sederhana atas lembah dan jurang (pongos) untuk menyediakan akses bagi Kekaisaran Inca. Jembatan jenis ini cocok digunakan karena orang-orang Inca tidak menggunakan roda transportasi - lalu lintas terbatas pada pejalan kaki atau menuntun ternak.Jembatan ini merupakan bagian integral pada sistem jalan Inca dan merupakan contoh inovasi teknologi kekaisaran Inca .Mereka sering digunakan oleh pelari Chasqui menyampaikan pesan ke seluruh wilaayah Kekaisaran Inca.

Suku Inca menggunakan serat alami yang ditemukan dalam vegetasi lokal untuk membangun jembatan. Serat ini dijalin bersama sehingga menciptakan tali yang cukup kuat dan diperkuat dengan kayu sebagai lantai kabel. Masing-masing bagian kemudian melekat pada sepasang jangkar batu pada setiap sisi ngarai dengan kabel besar dari bahan rumput tenunan menghubungkan kedua tiang bersama-sama.

Menambahkan untuk konstruksi ini, dua kabel tambahan yang bertindak sebagai pagar. Kabel yang mendukung jalur-kaki yang diperkuat dengan cabang-cabang anyaman. Sistem multi-struktur yang dibuat pada jembatan ini cukup kuat bahkan untuk membawa pasukan Spanyol yang menunggang kuda setelah mereka tiba.
Namun, jembatan besar begitu berat sehingga mereka cenderung merosot di tengah, dan ini menyebabkan mereka melenggok ketika datang angin yang kuat.

Bagian dari kekuatan jembatan dan reliabilitas berasal dari fakta bahwa setiap kabel diganti setiap tahun oleh penduduk setempat sebagai bagian dari pelayanan "mita" untuk publik atau menjadi seperti kewajiban.
Dalam beberapa kasus, para petani lokal mempunyai tugas tunggal menjaga dan memperbaiki jembatan tersebut sehingga jalan raya Inca atau sistem jalan bisa terus berfungsi. Jembatan terbesar semacam ini ada di Canyon Apurimac di sepanjang jalan utama dari utara Cuzco

6. Jembatan Gantung Pulau Langkawi (Malaysia)
Jembatan ini meliputi jembatan langit di sekitar ngarai di Pulau Langkawi, yang merupakan pulau terbesar di kepulauan Langkawi, Malaysia. Melayang pada ketinggian 687 m di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan Laut Andaman dan Pulau Thailand Tarutao . Pandangan dari jembatan ini benar-benar membuat orang menahan nafas - kurva bangunan memberikan perspektif yang berbeda dari pemandangan.

Jembatan Langit adalah salah satu jembatan yang paling spektakuler di dunia yang bisa membuat kita lebih memompa adrenalin. Kabel unik-jembatan digantung oleh hanya satu tiang pendukung. Tiang ini sepanjang 95 yard yang diikatkan oleh 8 kabel untuk penyeimbang. Bentang jembatan penyeberangan melengkung 125 m di sebuah jurang yang spektakuler.Jembatan ini mempunyai panjang 136 meter dan lebar 2 meter. pada lebar 1,8 m jembatan langit memiliki dua platform segitiga selebar 3,6 myang menyediakan area tampilan spektakuler bagi pengunjung. Dan ingatlah ketika anda ada di depan jembatan, Anda berdiri 687 m di atas permukaan laut.

7. Puente de Ojuela (Mexico)
Ojuela adalah pemukiman pertambangan kecil terletak di barat laut kota Durango, di Meksiko utara. penyelesaian ini sekarang dikenal sebagai kota hantu sebagai akibat dari bijih mineral yang lelah. Satu-satunya yang masih hidup dari struktur fungsional adalah jembatan gantung.Jembatan ini dikenal sebagai "Puente de Ojuela" (Ojuela Bridge) oleh penduduk setempat.

Jembatan asli dirancang oleh Roebling bersaudara yang terkenal, yang juga merancang Jembatan Brooklyn. Pada saat konstruksi, Puente de Ojuela adalah jembatan gantung terpanjang ketiga di dunia. Itu dibangun kembali baru-baru ini oleh Perusahaan Peñoles,bangunan yang asli dibatalkan dan hanya lengkungan utama sekarang ditampilkan di Torreón Exposition Center

8. Jembatan gantung Hussaini(Pakistan)
Dikenal sebagai jembatan yang paling berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara.
Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi.Pada tahun 1978, Jalan Raya Karakoram telah selesai dan wilayah itu dihubungkan, tapi perjalanan antar-wilayah masih sesulit itu 100 tahun yang lalu.

Aspek Reguler perjalanan melewati kawasan ini termasuk kabel reyot dan jembatan papan yang lintas Utara Pakistan gunung sungai dan sungai. Di antaranya adalah JEmbatan gantung Hussaini , persimpangan Borit Danau di Upper Hunza. jembatan tali ini adalah sangat panjang namun kurang terpelihara. Banyak papan yang hilang, dan angin kencang mengguncang jembatan saat Anda menyeberang.

Ini tidak sedikit untuk meredakan nervous pada jembatan sebelumnya,jembatan tua, rusak , tergantung compang-camping di samping jembatan yang "baru".
Meskipun terlihat berbahaya, bagaimanapun, Hussaini adalah jembatan yang relatif aman dan telah menjadi sesuatu yang menarik wisatawan, dengan banyak pendaki yang mencoba menyebrang untuk menguju nyali melintasinya

9. Jembatan Sungai Vitim(Siberia)

Vitim adalah sungai yang lebar di Siberia, Rusia. Jembatan yang disediakan untuk Anda melintasi terbuat dari kayu dan tidak dalam kondisi yang baik.

Jembatan ini cukup lebar untuk satu mobil sepanjang 570 meter (1870 kaki) sehingga memerlukan 3 menit berkendara di atasnya jika Anda seorang pengemudi yang terampil.
Jika Anda tidak begitu terampil, Anda dapat melihat 15 meter ke Sungai Vitim, yang tidak menyenangkan.

Dan itu benar-benar bukan apa-apa. Jembatan Sungai Vitim di Siberia Rusia. Bagi mereka yang tidak tahu daerah ini, daerah ini diselimuti musim dingin yang ekstrem hampir sepanjang tahun dengan suhu di bawah Northern Ontario dan semuanya tertutup salju dan es.Jembatan ini berubah menjadi sebuah Icicle dengan penduduk setempat belum ada traksi drive atas dan ke bawah jembatan ini karena sering satu-satunya cara mereka di Sungai Vitim.

10. Jembatan Alam Bryce Canyon's Utah, AS)
Natural Bridge, lengkungan paling populer di Bryce Canyon, terletak 1,7 mil terakhir Fairview Point dan terlihat dari Jembatan Alam . Penamaan Natural Bridge di Bryce Canyon menyebabkan sedikit keributan di kalangan geologi. Meskipun buatan struktur alam tampak seperti jembatan, itu sebenarnya lengkungan.
 
 
Selengkapnya...

Peta Model Kota Manhattan yang Terbuat dari Marmer

 

Astounding: Yutaka Sone's Little Manhattan marble sculpture, weighs as much as a Rolls-Royce Phantom VI
Ini adalah sebuah model skala dari kota Manhattan yang dipahat dengan tangan dari lempengan marmer dengan berat dua setengah ton, dan merupakan peta terberat di dunia.
Precision: Mr Sone used photographic reproductions, imagery from Google Earth, and several helicopter rides to render Manhattan with its skyscrapers, streets, avenues, and the bridges to the east and west to scale
diukir oleh seniman Jepang Yutaka Sone, dan membuat pengunjung di galeri seni New York City terpesona.Peta ini dipajang di galeri David Zwirner di New York, dimana Sone menggunakan reproduksi fotografi, citra dari Google Earth, dan beberapa perjalanan dengan helikopter untuk merender Manhattan yang terkenal dengan Central Park, serta gedung pencakar langitnya.
Long haul: The scaled model took two years to carve

Yutaka Sone dilahirkan pada tahun 1965 di Shizuoka, Jepang. Ia belajar arsitektur di Universitas Geijutsu Tokyo.
On display: Yutaka Sone: Island at David Zwirner in New York opened earlier this month and runs until October 29


Attention to detail: A tiny model of Manhattan's Central Park lies amongst miniature marble skyscrapers


Selengkapnya...

Wajah pemain TIMNAS Indonesia di PES 2010


 

SCREENSHOOT

Spoiler for Screenshoot ati ati rada bwk:









[/center]
Ferry rotinsulu

Spoiler for indo:



charis yulianto
Spoiler for indo:



nova face & hair (timnas)
Spoiler for nova:


ismed face & hair (timnas)
Spoiler for ismed:


isnan face (timnas)
Spoiler for isnan:


7. syamsul face (timnas)
Spoiler for syamsul:


8. ponaryo face & hair (timnas)
Spoiler for Ponaryo:



9. firman utina face (timnas)
Spoiler for Firman:


10. budi face (timnas)
Spoiler for budi:


11. boaz face & hair (timnas)
Spoiler for boaz:



12. bambang face (timnas)
Spoiler for Bambang:


13. zahrahan face (sriwijaya fc)
Spoiler for zahrahan:


14. obiora face (sriwijaya fc)
Spoiler for obiora:


15. keith gumbs face (sriwijaya fc)
Spoiler for keith kayamba gumbs:


16. ambrizal face & hair (sriwijaya fc)
Spoiler for ambrizal:


17. pavel solomin (sriwijaya fc)
Spoiler for pavel:


18. bhaihaki face (persija)
Spoiler for bhaihaki
 
 
 
 
 
Selengkapnya...